Senin, 26 September 2011

Komputer 3 pert 2

Microsoft Outlook 
Management Contact 

Manfaat Management Contact:
1. Memudahkan pengiriman contact secara cepat, dengan automatis, baik dengan satu orang maupun da orang
2. Dapat mengundang teman kita tanpa bersusah payah kita menulis email masing-masing

Cara membuat Distribution List :

Pilih Kontak, pada navigation pane


Pilih New--> Distribution List

Pilih Kotak Members, lalu Select Members dan Tulis nama Distribution Listnya


Pilih nama members yang ada di contacts dan klik members sesuai keinginan, OK

Hasil




Management Email:

1. Untuk mengelompokkan email

Berikut adalah contoh dari management melalui outlook dan melalui Web ( Gmail)

Contoh pada Outlook:

Pilih Tools pada mail,  kemudian Rules and alerts



Pilih New Rules



Pilih Move Messages from someone to a folder, yang berguna untuk membuat pesan menjadi satu/ mengelompokkannya

Pilih "People or distribution list"



Pilih Kontak pesan unuk dikelompokkan, misal Bu Tyas . Klik From lalu OK

Pilih "Specified" Folder Untuk folder khusus



Klik New untuk membuat folder baru

Ketik nama foldernya. Misal Bu Tyas. OK


Hasil

Klik Next


Pilih tanda centang seperti pada gambar


Klik Next


Next lagi


Centang "Run this rule now on messages already in ". Klik Finish




Hasil Akhirnya akan nampak seperti gabar di bawah ini :


Contoh dari Gmail :

Buka email Gmail

Klik "6sisanya" setelah itu pilih "label baru"


Isikan nama Label sesuai dengan kebutuhan anda, kemudian klik "Buat"


Ketik nama emailnya, lalu klik langkah berikutnya


Pada kotak masuk, pilih Lainnya, sebelah kanan pojok atas, Pilih Saring.....


Centang label yang akan digunakan , lalu klik "Buat Filter"

Klik "Pindahkan ke Nova "misalnya",

 Bukti bahwa anda sudah berhasil


Membuat Signature
Untuk membuat tanda pengenal pengirim , ketika kita mengirimkan pesan


Berikut adalah cara membuat signature pada Gmail :

Pada Gmail, klik Setelan Mail, yang terletak di pojok kanan atas.


Kemudian cari "Tanda Tangan "


Isikan Pesan seperti gambar di atas

Lalu klik "Simpan Perubahan"


Kemudian Pada Ms.Outlook

Klik New, pada Mail


Pilih Tab Insert, lalu Klik Signature


Klik New, untuk membuat Signature Baru


Buat Nama Signature, sesuai Keinginan anda

Klik Save Lalu OK


 Hasil




SEKIAN






















































1 komentar:

  1. oke....perbaiki dengan memberikan keterangan atau contoh yang lebih baik lagi..

    BalasHapus