Microsoft Word (Pert4)
Di dalam pertemuan ke 4 ini saya akan membahas tentang Mail Merge. Berikut merupakan kegunaan dari Mail Merge, beserta langkah dan contohnya.
Gambar 1.1
Langkah dan Contoh :
Gambar 1.2
(Pilih suatu data, kemudian beri nama "Range",dan save data tersebut)
Gambar 1.3
(Pilih Letters,apabila kita ingin membuat letters)
Gambar 1.4
(Pilih salah satu dari pilihan tersebut, apabila kita ingin membuat format dengan keinginan kita ,maka yang kita pilih adalah Type New List...)
Gambar 1.5
(Maka akan tampak gambar seperti di atas)
Gambar 1.6
(Untuk pemberian nama yang kita inginkan sendiri,kita dapat menuliskan nama tersebut dengan cara mengklik salah satu data yang tidak kita inginkan kemudian kita pilih Delete)
Gambar 1.7
(Berikut adalah salah satu contoh data yang kita inginkan.Maka akan tampil data tersebut)
Gambar 1.7
(Berikut adalah salah satu contoh data yang kita inginkan.Maka akan tampil data tersebut)
Setelah tadi saya membahas cara tentang pemnbuatan Letter, berikut cara pembuatan Labels.
Gambar 2.1
(Pilih Nama Labels)
Gambar 2.2
(Pilih salah satu yang kita inginkan, contohnya seperti di atas,klik OK)
Gambar2.3
(Maka akan tampil gambar sesuai dengan permintaan kita)
Gambar 2.4
Gambar 2.5
(Pilih menu Select Reciepts,kemudian Use editing,pilih folder yang telah kita save "Range")
Gambar 2.6
(Lalu kita Update,kemudian klik Rules dan pilih Next Record agar semua data terisi dengan benar)
Gambar 2.7
(Pilih Insert Merge Field, klik nama yang kita inginkan,lalu Update, sehingga nama-nama tersebut akan keluar secara otomatis seperti tampak gambar diatas)
Gambar 2.8
(Kemudian lakukan berkali-kali agar semua data tersebut keluar, kemudian pilih Preview Results agar dapat terlihat dengan jelas data tersebut
Tidak ada komentar:
Posting Komentar